JAKARTA – Bandung dikenal sebagai pusat industri fashion dan ekonomi kreatif yang diminati generasi muda. Pada kunjungan terakhirnya, Aktivis Sociopreneur Alam Ganjar berinteraksi dengan sejumlah brand lokal dan wirausaha muda Bandung.
Alam aktif mendengarkan aspirasi para pengusaha, berdiskusi tentang potensi bisnis, kendala dan memberikan masukan untuk mendukung pertumbuhannya. Meski Bandung terkenal dengan industri kreatif seperti pakaian dan industri lainnya, Alam Ganjar menyoroti potensi yang belum tergarap secara maksimal.
“Masih banyak ekspresi yang belum tereksplorasi dan saya melihat karakter anak-anak muda ini cukup kreatif sehingga masing-masing akan tampil dengan jati dirinya masing-masing,” kata Alam dalam keterangannya.
Saat berkunjung ke brand lokal seperti Pala Nusantara, Rawtype, dan Exodos 57, putra tunggal Ganjara Pranow dan Siti Atikoh ini mencatat, wirausahawan muda Bandung cenderung menonjolkan identitas uniknya sehingga menciptakan daya tarik tersendiri.
“Bagaimana mereka bisa berkreasi dan berekspresi karena banyak sekali karakter yang muncul di Bandung dan pionirnya bisa memberi semangat ke depan,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Alam juga memberikan pesan semangat kepada generasi muda Bandung dengan mengajak mereka untuk tidak takut memulai usaha.
“Harus berani mencoba, tapi juga harus berani tampil beda karena harus ada identifikasi yang kuat sebagai perpanjangan karakter kita,” ujarnya.
Salah satu pengusaha muda di Bandung, Adyesa Kevindra Albari menceritakan kesannya usai bertemu dengan Alamo dan rekan-rekan pengusaha pada Kamis, 30 November 2023.
Ikuti berita Okezone berita Google
Quoted From Many Source